Optimis Lampaui Target, Bank Sumut Minta Tambah Kuota KUR

Optimis Lampaui Target, Bank Sumut Minta Tambah Kuota KUR

Diginomi | Medan – Bank Sumut mencatatkan kinerja positif dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada tahun ini. Bank daerah itu bahkan meminta tambah kuota KUR karena saat ini penyaluran di Sumut sudah melampaui angka 90 persen.
“Capaian KUR kami 90 persen dari target Rp 1 triliun pada kuartal III. Kami buktikan sebelum Desember kami sudah mencapai target. Pencapaian ini sejalan dengan komitmen perseroan untuk semakin menggerakkan sektor riil dan mendorong perekonomian khususnya di Sumatera Utara dengan memperbesar penyaluran kredit ke sektor produktif,” ungkap Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, Senin (3/10/2022).

Dirut Bank Sumut Rahmat Fadilah Pohan (dok. Humas Bank Sumut)

Adapun penyaluran KUR ini telah diberikan untuk 6.983 pelaku UMKM di Sumut. Saat ini, Bank Sumut telah mengajukan penambahan kuota KUR agar bisa menjangkau lebih banyak lagi pembiayaan murah di sektor produktif.

“Bank Sumut telah mengajukan tambahan kuota KUR Rp 200 miliar sehingga alokasi KUR menjadi menjadi Rp 1,2 triliun. Mudah-mudahan disetujui oleh pemerintah pusat. Kalau disetujui mungkin ini akan menjadi capaian optimal yang bisa kami berikan dalam membantu pembiayaan untuk kredit kepada masyarakat kecil,” ujarnya.

Terkait penambahan kuota Rp 200 miliar ini, Rahmat optimis bisa tersalurkan lantaran melihat data tiga bulan terakhir yang rata-rata menyalurkan Rp 130 Miliar per bulan.

“Historical kita selama tiga bulan terakhir, itu rata-rata kita booking Rp 130 miliar per bulan. Artinya, kuota yang tinggal Rp 100 miliar ini, Minggu ketiga kemungkinan sudah habis. Makanya kami minta lagi tambahan kuota. Jadi kami optimis untuk penambahan ini,” ujarnya.

Pewarta: Kartika Sari – detikSumut

Sumber: https://www.detik.com/sumut/bisnis/d-6327935/optimis-lampaui-target-bank-sumut-minta-tambah-kuota-kur

Ganda Sibarani

Ganda Sibarani

Staf Bidang Perencanaan Ekonomi, Kemaritiman, dan Sumber Daya Alam Bappeda Provinsi Sumatera Utara

Previous 269 Inovator Digital Daftar untuk Dukung UMKM “Go Digital”

Leave Your Comment

Connect With Us

Alamat: Bappeda Provinsi Sumatera Utara Jl. Pangeran Diponegoro 21-A Medan

Diginomi © 2022. All Rights Reserved