Manfaatkan Teknologi Digital, Milenial Dinilai Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional

Manfaatkan Teknologi Digital, Milenial Dinilai Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional

Diginomi | Jakarta – Generasi milenial dinilai dapat membantu upaya pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Ini selaras dengan tingginya angka transaksi digital yang dilakukan generasi milenial. Ketua Umum Sarana Kreatif Indonesia (Sarkraf Indonesia) Andy Afandy Siga mengatakan, saat ini dibutuhkan peran masyarakat, khususnya generasi milenial agar proses pemulihan dapat cepat terlaksana. Ini bisa dilakukan menggunakan ruang digital untuk melakukan transaksi ekonomi. Adapun saat ini, pemerintah juga telah menggandeng Sarkraf dalam pengembangan ekonomi kreatif Indonesia.

Ilustrasi ekonomi digital

“Kita mulai saja dari situ, sudah sangat membantu pemerintah, membantu negara Indonesia lebih baik lagi di masa mendatang, Ini salah satu cara millennials ikut serta dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata dia dalam keterangannya, dikutip Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, lahirnya Sarkraf Indonesia dapat mendukung momentum pemulihan ekonomi nasional pada semua lini, khususnya sektor ekonomi kreatif di Indonesia. Pasca terpuruk akibat pandemi Covid-19, kata dia, ekonomi kreatif di Indonesia terus berjuang menjadi garda terdepan mengambil bagian akan pemulihan ekonomi di Indonesia. “Upaya ini dilakukan dengan mengadakan sejumlah program unggulan guna mempercepat pemulihan sektor ekonomi kreatif,” ujar dia.

Lebih lanjut Ia bilang, ekonomi digital selama beberapa waktu terakhir berkembang pesat dan menjadi peluang bagi pemulihan ekonomi. Hal ini terefleksikan dari jumlah start up yang meningkat secara signifikan. Oleh karenanya, pemanfaatan teknologi digital menjadi peluang bisnis ke depan di tengah pemulihan ekonomi. “Karena persaingan tinggi, yang punya keunikan yang bisa membangun niche market tersendiri bisa bertahan lama, tinggal dibantu memanfaatkan media untuk mengakselerasi market,” ucap dia.

Penulis Rully R. Ramli | Editor Aprillia Ika

Sumber : https://money.kompas.com/read/2022/07/24/153000726/manfaatkan-teknologi-digital-milenial-dinilai-jadi-kunci-pemulihan-ekonomi

Previous Menparekraf Sandiaga Optimis 1,1 Juta Lapangan Kerja Datang Dari Sektor Pariwisata

Leave Your Comment

Connect With Us

Alamat: Bappeda Provinsi Sumatera Utara Jl. Pangeran Diponegoro 21-A Medan

Diginomi © 2022. All Rights Reserved