Sandiaga: Gelaran W20 Diharapkan Bisa Mengabarkan Keindahan Danau Toba

Sandiaga: Gelaran W20 Diharapkan Bisa Mengabarkan Keindahan Danau Toba

Delegasi datang dari 16 negara

Sandiaga: Gelaran W20 Diharapkan Bisa Mengabarkan Keindahan Danau Toba
IDN Times/Masdalena Napitupulu

Masdalena Napitupulu

Verified

Masdalena Napitupulu 

Medan, IDN Times- W20 Summit di Danau Toba mendatangkan para delegasi-delegasi dari 16 negara. Tujuannya untuk memutuskan hal apa yang akan diajukan W20 untuk deklarasi di G20 pada Desember 2022 mendatang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengharapkan para delegasi yang hadir pada acara W20 Summit bisa mengabarkan tentang keindahan Danau Toba ke negaranya masing-masing.

“Harapannya itu para delegasi W20 Summit bisa mengabarkan ke negaranya bahwa Danau Toba adalah destinasi yang sangat memiliki keindahan alam dan kerberagaman budaya,” kata Sandiaga dalam pembukaan W20 Summit di Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, Sumatra Utara (Sumut), Selasa (19/7/2022).

1. Para delegasi diharapkan dapat mempromosikan Danau Toba

Sandiaga: Gelaran W20 Diharapkan Bisa Mengabarkan Keindahan Danau TobaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Sandiaga menuturkan, para delegasi yang datang ke acara W20 Summit di Danau Toba sebagai tamu, dan pulang dianggap sebagai keluarga. Mereka akan menceritakan keindahan Danau Toba, dan nanti dengan konektivitas yang jauh lebih baik, mereka akan mengajak keluarganya untuk kembali hadir di sini.

“Ini sesuai dengan target kita untuk menciptakan pariwisata yang lebih berkualitas, dan berkelanjutan lingkungan,” ujarnya

2. Pembangunan destinasi super prioritas Danau Toba akan terus ditingkatkan

Sandiaga: Gelaran W20 Diharapkan Bisa Mengabarkan Keindahan Danau TobaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Sandiaga juga menyampaikan sejumlah pesan terkait pariwisata Danau Toba. Pertama, pembangunan destinasi super prioritas Danau Toba terus ditingkatkan dengan beberapa terobosan, seperti komitmen penerbangan lansung dari beberapa maskapai seperti Air Asia yang sudah berkomitmen menambah penerbangan ke Bandara Kualanamu dan Silangit. “Beberapa maskapai lainnya, menyampaikan akan menambah,” ucapnya.

Dikatakan Sandi, yang kedua, pembangunan dari beberapa akomodasi, seperti hotel yang terus ditingkatkan, dan ada juga komitmen dari beberapa pihak. “Kita ingin segera, tahun depan F1 H20 menjadi event yang berskala iternasional, yang juga menarik wisatawan, menciptakan lapangan kerja, khususnya untuk kebangkitan ekonomi di Danau Toba dan Sumut,” ungkapnya.

3. Suplai dari ketersediaan kursi penerbangan meningkat di momen W20 Summit

Sandiaga: Gelaran W20 Diharapkan Bisa Mengabarkan Keindahan Danau TobaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Disinggung soal harga tiket pesawat di acara W20 Summit yang berlangsung di Danau Toba, Sandiaga mengatakan pihaknya menyikapi dengan mengundang Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) sebagai kolaborator, sehingga event ini bisa lebih menarik, dan berdampak pada meningkatnya jumlah penerbangan.

“Suplai dari ketersediaan kursi juga meningkat, kita harapkan secara perlahan harga tiket lebih terjangkau ke depan. Mungkin, pihak maskapai yang hadir di acara W20 di Danau Toba ini bersedia menambah jumlah penerbangan ke dan dari Danau Toba maupun Medan,” jelasnya.

Selain Sandiaga Uno, hadir pada acara pembukaan W20 Summit di Danau Toba yaitu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, Chair of W20 Indonesia, Hadriani Uli Silalahi, W20 Co-Chair, Dian Siswarini, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, serta para delegasi dari 16 negara.

Sumber : https://sumut.idntimes.com/news/sumut/masdalena-napitupulu-1/sandiaga-gelaran-w20-diharapkan-bisa-mengabarkan-keindahan-danau-toba

Tarsudi

Tarsudi

Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Bappeda Provinsi Sumatera Utara

Previous Siapkan Talenta Ekonomi Digital, Traveloka Gandeng Monash University

Leave Your Comment

Connect With Us

Alamat: Bappeda Provinsi Sumatera Utara Jl. Pangeran Diponegoro 21-A Medan

Diginomi © 2022. All Rights Reserved