Pembukaan W20, Menteri Sandiaga Uno Sampaikan Ini Bagi Pengembangan Pariwisata di Kawasan Danau Toba

Pembukaan W20, Menteri Sandiaga Uno Sampaikan Ini Bagi Pengembangan Pariwisata di Kawasan Danau Toba

TRIBUN-MEDAN.com, PARAPAT – Tepat pada acara opening ceremony W20 yang diselenggarakan di Hotel Niagara, Parapat, Kabupaten Simalungun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan upaya yang bakal dilakukan guna mengembangkan pariwisata di kawasan Danau Toba.

Dalam penuturannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjelaskan soal opening ceremony tersebut.

“W20 yang merupakan sesi kelima dari W20 yang sudah menyentuh beberapa destinasi wisata superprioritas seperti di Kupang dan Danau Toba,” ujar Menteri Sandiaga Uno, Selasa (19/7/2022).

Dalam penuturannya, ia menyampaikan beberapa hal soal pembangunan bidang pariwisata di kawasan Danau Toba, sebagai bagian dari Kawasan Pariwisata Skala Nasional (KSPN).

“Dan kami ucapkan terimakasih bagi seluruh partisipan W20. Kami ingin menyampaikan 3 hal,” sambungannya.

“Pertama, pembangunan superprioritas terus kita tingkatkan dengan beberapa terobosan; penerbangan langsung dimana Air Asia yang sudah berkomitmen menambah penerbangan ke Bandara Silangit dan juga beberapa maskapai lainnya akan menambah penerbangan,” ujarnya.

Ia juga menyinggung soal penerbangan menuju Bandara Silangit.

“Yang kedua, pembangunan beberapa akomodasi, seperti hotel, kita terus tingkatkan,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menyoal seputar rencana even F1 H20. Ia berharap, upaya yang dilakukan pihak kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif bakal menunjang geliat ekonomi di kawasan Danau Toba.

“Tentu ini segera untuk even F1 H20 menjadi event berskala internasional yang tentu menarik minat wisatawan, menciptakan lapangan kerja, dan khususnya untuk kebangkitan ekonomi di kawasan Danau Toba dan Sumatera Utara,” pungkasnya.


Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Pembukaan W20, Menteri Sandiaga Uno Sampaikan Ini Bagi Pengembangan Pariwisata di Kawasan Danau Toba, https://medan.tribunnews.com/2022/07/19/pembukaan-w20-menteri-sandiaga-uno-sampaikan-ini-bagi-pengembangan-pariwisata-di-kawasan-danau-toba.
Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Risky Cahyadi

Tarsudi

Tarsudi

Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Bappeda Provinsi Sumatera Utara

Previous Pembukaan W20 Indonesia Summit 2022 di Danau Toba

Leave Your Comment

Connect With Us

Alamat: Bappeda Provinsi Sumatera Utara Jl. Pangeran Diponegoro 21-A Medan

Diginomi © 2022. All Rights Reserved