Aktris Anne Hathaway Hingga Ratu Belanda Bakal Hadiri W20 Summit di Danau Toba

Aktris Anne Hathaway Hingga Ratu Belanda Bakal Hadiri W20 Summit di Danau Toba

Liputan6.com, Medan Gelaran Woman 20 (W20) Summit di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) tinggal menunggu hari. Puncak acara rencananya akan digelar selama 3 hari, yaitu 19 hingga 21 Juli 2022.

Informasi diperoleh Liputan6.com, sejumlah pesohor dijadwalkan hadir, antara lain aktris Anne Hathaway, Melinda French, Ratu Yordania, Rania Al-Abdullah, hingga Ratu Belanda, Máxima Zorreguieta Cerruti.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan, pemerintah terus berbenah untuk menghadirkan pengalaman berharga bagi para delegasi yang hadir.

“BPODT juga tengah mempersiapkan berbagai kegiatan pendukung gelaran akbar itu,” kata Jimmy di Medan, Selasa (12/7/2022).

Diungkapkan Jimmy, sebuah kehormatan bagi BPODT untuk turut berpartisipasi pada event internasional ini. BPODT akan menjadi host event di tanggal 20 Juli 2022, atau hari kedua event.

“Acara akan diselenggarakan di kawasan otoritatif pariwisata Danau Toba, Toba Caldera Resort, Kabupaten Toba,” ungkapnya.

Diterangkan Jimmy, W20 Summit di Danau Toba juga akan dihadiri delegasi dari negara anggota 20, perwakilan kedutaan besar, dan perwakilan dari berbagai asosiasi perempuan internasional maupun nasional.

“Rangkaian acara menjadi pendongkrak pariwisata Danau Toba. Dampaknya, diharapkan juga bisa memacu pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat,”terangnya.

W20 dikhususkan pada pemberdayaan perempuan. Kegiatan di Danau Toba nantinya akan diisi bagaimana peran perempuan dalam menjaga eksistensi budaya tenun.

Tak hanya itu, W20 akan menjadi potensi bagaimana produk tenun yang merupakan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) bisa dikenal di tingkat internasional.

“Kita berharap ada penandatanganan kesepakatan dan kolaborasi negara-negara G20, pengumuman W20 Sispreneur Winner dan sesi networking,” ucap Jimmy.

Sumber : https://www.liputan6.com/regional/read/5012316/aktris-anne-hathaway-hingga-ratu-belanda-bakal-hadiri-w20-summit-di-danau-toba



Tarsudi

Tarsudi

Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Bappeda Provinsi Sumatera Utara

Previous Peserta W20 di Danau Toba Akan Disuguhi Tarian dan Pantun Khas Sumut

Leave Your Comment

Connect With Us

Alamat: Bappeda Provinsi Sumatera Utara Jl. Pangeran Diponegoro 21-A Medan

Diginomi © 2022. All Rights Reserved