Penandatanganan PKS Bappeda Provinsi Sumatera Utara dengan IPB mendorong terciptanya talenta digital di Sumatera Utara

Penandatanganan PKS Bappeda Provinsi Sumatera Utara dengan IPB mendorong terciptanya talenta digital di Sumatera Utara

DIGINOMI | Sumut. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memulai langkah baru dalam pengembangan ekonomi digital dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama dengan Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor untuk mengembangkan Talenta Digital di Sumatera Utara khususnya di 4 Sektor Strategis : Pertanian, Koperasi & UMKM, Industri dan Ekonomi Kreatif.

Bappeda Provinsi Sumatera Utara dan Sekolah Bisnis IPB telah menandatangani Perjanjian Kerjasama dalam PENYUSUNAN ROADMAP MODERNISASI PERTANIAN, MENCETAK 10.000 MILLENNIAL ENTREPRENEUR DAN INKUBASI INDUSTRI KREATIF DI SUMATERA UTARA.

Acara penandatanganan PKS ini dilaksanakan bersamaan dengan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Alumni IPB Sumut pada hari Sabtu 25 Juni 2022di Ruang Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan.

Kerjasama yang akan berlangsung selama 2 tahun kedepan, memiliki target output yang diharapkan dari program yang akan direncanakan akan dihasilkannya dalam 5 tahun kedepan adalah terciptanya 10.000 Millenial Entrepreneur yang terdiri dari : 1000 petani millenial, 7000 UKM Go Digital, 1000 IKM terstandarisasi Go Ekspor dan 1000 Inkubasi Industri Kreatif utk mendorong munculnya Startup Bisnis di Sumatera Utara.

Semoga hal ini dapat mendorong percepatan terbentuknya ekosistem digital dan menggenjot perekonomian di Provinsi Sumatera Utara

Tarsudi

Tarsudi

Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Bappeda Provinsi Sumatera Utara

Previous Digitalisasi Kunci Akselerasi Pembangunan Perkebunan

Leave Your Comment

Connect With Us

Alamat: Bappeda Provinsi Sumatera Utara Jl. Pangeran Diponegoro 21-A Medan

Diginomi © 2022. All Rights Reserved