Investor Gojek dan Google Cari Startup RI, Siapkan Rp 12,5 T

Investor Gojek dan Google Cari Startup RI, Siapkan Rp 12,5 T

DIGINOMI I SUMUT, Sequoia, perusahaan investasi yang terlibat dalam pendanaan tahap awal Google, Apple, dan Instagram, mendirikan Sequoia SEA. Perusahaan menyiapkan dana US$850 juta (sekitar Rp 12,5 triliun) untuk diinvestasi ke startup di Asia Tenggara.

Dana tersebut akan digunakan untuk bermitra dengan generasi founder startup berikutnya dalam misi untuk membangun perusahaan dari kawasan ini.

Dimulai dari sebuah eksperimen kecil, sekarang perwakilan Sequoia di Asia Tenggara telah berkembang menjadi Sequoia Southeast Asia, sebuah portofolio berisi startup tahap awal dan pertumbuhan. Sequoia SEA juga menjadi pusat program pengembangan startup seperti Surge dan Spark.

Dengan dana baru ini, Sequoia Southeast Asia akan terus berinvestasi pada perusahaan di berbagai tahapan dari awal, Seri A sampai dengan tahap pertumbuhan di kawasan ini, dengan Indonesia menjadi salah satu prioritas.

Sequoia sebelumnya telah berinvestasi di beberapa putaran pendanaan tahap awal startup Indonesia termasuk Gojek, Tokopedia, Kopi Kenangan, Bibit, dan Lummo melalui Seqoia Capital India.

“Kami berharap dapat bermitra dengan mereka langsung dari tahap ide hingga IPO dan seterusnya, dan membawa pengalaman investasi global dan pembangunan perusahaan selama lima dekade untuk membantu berkontribusi bagi masa depan ekonomi digital Indonesia,” kata Abheek Anand, Managing Director, Sequoia Southeast Asia, dalam keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022).

Sumber : cnbcindonesia.com

irfan habibi

irfan habibi

Staff Subbid Keuangan, Investasi dan Aset Bappeda Provinsi Sumatera Utara

Previous Arti dan Soal Digital Mindset & Behaviour Telkom 2022, Ada 8 Aspek Penting

Leave Your Comment

Connect With Us

Alamat: Bappeda Provinsi Sumatera Utara Jl. Pangeran Diponegoro 21-A Medan

Diginomi © 2022. All Rights Reserved