10 UMKM Sumut Akan Dipromosikan di Acara HUT HIPMI ke 50

10 UMKM Sumut Akan Dipromosikan di Acara HUT HIPMI ke 50

Diginomi I Sumut. 10 produk UMKM di Sumatera Utara akan dipamerkan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke-50. Kegiatan yang rencananya dibuka Presiden Jokowi itu akan berlangsung mulai 10-12 Juni di Jakarta Convention Center.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo menyebut momen tersebut baik sebagai ajang promosi produk UMKM. Sebab, kegiatan yang akan berlangsung tiga hari itu akan dihadiri sekitar 20 ribu orang dari seluruh Indonesia.

“Kita beharap bagi para UMKM yang diikutsertakan untuk mengisi HIPMI & AKAPSI Expo. Harus berhasil mempromosikan UMKM-nya dengan baik,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (8/6/2022).

Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo

Jona menilai tahun ini merupakan momentum HIPMI untuk lebih meningkatkan peran dalam membangun perekonomian bangsa. Pasalnya, HUT ke-50 tahun HIPMI ini nantinya akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan menghadirkan narasumber-narasumber dari para menteri untuk memberikan arahan kepada seluruh pengurus HIPMI.

“Tentunya banyak ilmu baru yang akan sama-sama kita dapatkan nantinya dalam acara ini. Sehingga dari sini kita semua harus sama-sama punya komitmen yang lebih kuat untuk mewujudukan Indonesia Emas 2045,” ujar Jona.

Jona berharap rangkaian acara selama tiga hari yang dihadiri hingga 20 ribu orang peserta dari seluruh Indonesia tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh semua yang hadir.

“Selain merayakan ulang tahun sebagai wujud rasa syukur atas umur emas HIPMI ini, tentunya kita semua bisa memperluas jaringan sekaligus mempromosikan potensi daerah kita masing-masing. Karena memang di HIPMI ini tempat kita mencari peluang dan sama-sama berkembang,” ujarnya.

Dari Sumut, kata Jona, tidak kurang 100 pengusaha akan ikut meramaikan dan memeriahkan HUT ke 50 HIPMI yang mengambil tema ‘Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045’.

Sumber: https://www.detik.com/sumut/bisnis/d-6117059/10-umkm-sumut-akan-dipromosikan-di-acara-hut-hipmi-ke-50

Ganda Sibarani

Ganda Sibarani

Staf Bidang Perencanaan Ekonomi, Kemaritiman, dan Sumber Daya Alam Bappeda Provinsi Sumatera Utara

Previous 4 Faktor Pendorong Perkembangan Ekonomi Digital, Cloud Computing Ternyata Berperan Penting!

Leave Your Comment

Connect With Us

Alamat: Bappeda Provinsi Sumatera Utara Jl. Pangeran Diponegoro 21-A Medan

Diginomi © 2022. All Rights Reserved