Digitalisasi Pelayanan SLO, Inovasi Pelayanan Publik di Sektor KP

Digitalisasi Pelayanan SLO, Inovasi Pelayanan Publik di Sektor KP

Digitalisasi di bidang pelayanan publik terus dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kali ini digitalisasi pelayanan Standar Laik Operasi (SLO) menjadi salah satu terobosan pelayanan yang dikembangkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Melalui inovasi Digitalisasi SLO yang diberi nama Sapa Pelaku Usaha Dengan Digitalisasi di Bidang Pengawasan (Sapu Tangan), nelayan dapat mengajukan dokumen permohonan SLO dari mana saja tanpa harus ke pos pelayanan SLO. Sehingga proses administrasi dokumen dapat dilakukan jauh lebih mudah dibandingkan sebelumnya. Digitalisasi pelayanan SLO dapat menghilangkan biaya tidak langsung bagi nelayan seperti transportasi dan konsumsi. Sedangkan bagi petugas pengawas perikanan, mampu membantu mengurangi beban kerja karena tidak perlu lagi menginput dokumen permohonan SLO ke sistem.

Sumber : HUMAS DITJEN PSDKP – Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan

https://kkp.go.id/djpsdkp/artikel/37131-digitalisasi-pelayanan-slo-inovasi-pelayanan-publik-di-sektor-kp

Previous Presidensi G20 Indonesia 2022, Agenda Y20: Indonesia Menuju Transformasi Ekonomi Digital

Leave Your Comment

Connect With Us

Alamat: Bappeda Provinsi Sumatera Utara Jl. Pangeran Diponegoro 21-A Medan

Diginomi © 2022. All Rights Reserved